Masjid ke 31 dari 99, Amanah Orang Tua Diresmikan Wagubsu

Masjid ke 31 dari 99 Masjid Amanah Orang Tua Diresmikan Wagubsu

topmetro.news Wagubsu di dampingi Bupati Asahan meresmikan Masjid Istiqomah Al Musannif di Dusun VII Tasik Desa Air Joman Kecamatan Air Joman, Selasa (30/5/2023).

Turut hadir Sekda Asahan, Asisten II, Asisten III, Kakan Kemenag Asahan, Ketua MUI Asahan, BKM Istiqomah, tokoh agama dan masyarakat.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kehadiran Wagubsu yang juga Ketua Yayasan Haji Anif beserta Bupati Asahan dan rombongan dalam peresmian Masjid Istiqomah Al Musannif. Masjid ini salah satu program hibah 99 Masjid yang dicanangkan Yayasan Haji Anif,” kata Wagiman selaku Ketua BKM.

Bupati Asahan H Surya BSc mengucapkan rasa syukur atas rampungnya pembangunan Masjid Istiqomah Al Musannif. Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah mendukung pembangunan serta kepada Wagubsu yang juga Ketua Yayasan Haji Anif, atas kontribusi yang cukup besar dalam pembangunan Masjid ini.

“Masjid merupakan tempat suci bagi umat Islam, tempat bersujud dan beribadah kepada Allah SWT. Di samping sebagai tempat ibadah, Masjid juga berfungsi sebagai pusat kegiatan keislaman. Saya mengajak kita semua untuk tetap menjaga dan memakmurkan Masjid ini,” kata Bupati.

Wagubsu H Musa Rajekshah MHum berharap dengan bangunnya Masjid ini, dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar. Khususnya dalam melaksanakan ibadah atau kegiatan keislaman lainnya.

“Pembangunan Masjid Istiqomah Al Musannif adalah salah satu program dari Yayasan Haji Anif untuk membangun 99 Masjid. Alhamdulillah hari ini dari 99 Masjid yang di canangkan almarhum orang tua kami. Masjid ini merupakan Masjid ke 31 yang sudah kami selesaikan,” kata Wagubsu.

“Saya menyerahkan sepenuhnya kemakmuran dan pengelolaan Masjid ini kepada BKM dan masyarakat sekitar. Saya berharap Masjid ini selain menjadi tempat ibadah, dapat juga dimanfaatkan sebagai tempat kegiatan pengajian atau tempat kegiatan islam lainnya,” kata Wagubsu.

Di akhir kegiatan, Wagubsu menyerahkan tali asih kepada bilal mayit, penggali kubur dan juga penandatanganan prasasti sekaligus pemotongan pita.

Penulis : EN

Related posts

Leave a Comment